19/12/19

Bus Roda 4 - Gambar Mewarnai

Ayo mewarnai gambar bus untuk anak-anak yang siap print. Silahkan download saja gratis.

untuk unduh gambarnya (pdf)
Menurut wikipedia, Bus adalah kendaraan darat yg dirancang untuk mengangkut banyak penumpang. Bus dapat mempunyai kapasitas hingga 300 penumpang. Jenis bus yg paling umum adalah bus tunggal satu lantai; bila muatan yg diangkut lebih besar, umumnya dilayani bus bertingkat dan gandeng, dan muatan yg lebih kecil dibawa oleh midibus dan minibus; bus besar dipakai untuk layanan jarak jauh. Banyak jenis bus, seperti bus transit perkotaan dan bus antarkota, menarik tarif. Jenis lain, seperti bus sekolah atau bus kampus tak selalu menarik tarif. Di banyak yurisdiksi, sopir bus memerlukan SIM atau izin khusus di atas SIM reguler.
Bus dapat dipakai untuk perkotaan terjadwal, perjalanan jauh terjadwal, sekolah, sewa, atau pariwisata; bus promosi dapat dipakai untuk kampanye politik dan yg lainnya dioperasikan secara pribadi untuk berbagai tujuan, termasuk kendaraan wisata grup musik rock dan pop.
Bus yg ditarik kuda dipakai dari tahun 1820-an, diikuti oleh bus uap di tahun 1830-an, dan bus listrik pertama pada tahun 1882. Bus motor bakar pembakaran dalam pertama, atau bus motor, dipakai pada tahun 1895. Baru-baru ini, dikembangkan bus listrik hibrida, bus sel bahan bakar, dan bus listrik, serta yg didukung oleh gas alam terkompresi atau biodiesel. Pada 2010-an, pembuatan bus semakin mengglobal, dg desain yg sama muncul di seluruh dunia.
(berasal dari kata omnibus, dg varian multibus, motorbus, otobus, bis, dll.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar